Kuliah, Kelas Industri Langsung Kerja (Part 2)

Part 1 : fp http://bit.ly/2wsD3L9 atau web : http://bit.ly/2fs0xfu

Mencoba menelaah dari pemberitaan jawa pos (http://bit.ly/2wsk6sf) yang menyoroti tentang semakin sulitnya mencari kerja, dari tulisan tersebut menyebutkan data BPS, pada bulan Februari 2016 menunjukkan bahwa sarjana yang menganggur mencapai 695 ribu jiwa, hal ini berarti mengalami peningkatan 20 persen dibanding catatan Februari 2015. Hal ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi. Dewasa ini pendidikan vokasi atau dalam lingkup perguruan tinggi yang lebih dikenal dengan politeknik, menjadi pilihan tersendiri bagi calon mahasiswa dalam menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Banyak inovasi2 yang ditempuh oleh beberapa politeknik untuk mengatasi masalah ini, slaah satunya adalah memperbanyak skill praktik dari pada teori, memperbanyak kerjasama dan lain sebagainya. Kami di program studi teknik mekatronika juga mempunyai pemikiran untuk persoalan ini, yaitu dengan cara membuka kelas Industri, dimana kami berdiskusi dengan para professional dan kerjasama dengan industri. Jadi ada 3 kerjasama, yaitu kampus, professional dan Industri, dan kami menyebutnya three parted.

Ide melibatkan para profesional sebenarnya tidak lah terlalu asing, jika kita update info tentang kebijakan politeknik, contohnya di link http://bit.ly/2unQ6fI, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan ke depan sebanyak 50 persen dosen pendidikan vokasi harus dari industri. Juga tentang revitalisasi politeknik, yang salah satu bentuk politeknik kedepan adalah mampu menyediakan kebutuhan SDM bagi pihak Industri.

Jadi inilah satu satu sumbang sih kami dalam mengembangkan pendidikan vokasi. Kelas ini kami beri kelas Industri, Langsung Kerja.

Masih ada pertanyaan yang menganjal?

Bisa bergabung ke group whatsapp click :  https://chat.whatsapp.com/5EKmkny6xb90Y1adHQXCSn  diskusi digroup langsung di isi oleh ketua program studi, dan diskusi akan dimulai Kamis, 10 Agustus 2017 pukul 20.00 wib.

Atau sudah sesuai dengan kuliah ini?

Silahkan menclick link ini :  http://bit.ly/2wiS95U (mendapatkan potongan DPF hingga 3,500,000,-)  maksimum tanggal 16 Agustus 2017

Download PDF