Puluhan Mahasiswa Bersaing Ikuti Seleksi Masuk PT Indolakto

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG Seleksi masuk PT Indolakto Purwosari yang bergerak di pengolahan susu diminati mahasiswa di Politeknik Kota Malang (Poltekom) di kawasan Tlogowaru, Selasa (27/9/2016).

Mereka tak hanya dari mahasiswa akhir Poltekom, namun juga dari perguruan tinggi lain. Seperti ITN, Universitas Negeri Malang(UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Politeknik Negeri Malang (Polinema, Universitas Negeri Jember dan Politeknik Negeri Jember.

Sujarwo, peserta Universitas Negeri Jember ingin diterima bekerja di PT Indolakto Purwosari. Sebab ia ingin bekerja sebelum wisuda bulan depan.

Begitu juga dengan Faisal Rakaditya, peserta Prodi Teknik Elektronika Polinema karena ingin bekerja di industri makanan dan minuman.

Menurut Yanuar Riski Maulana, Staf HRD PT Indolakto, agenda seleksi calon karyawan baru itu dikemas dalam “Campus Hearing”.

“Ada beberapa posisi tambahan yang diperlukan,” jelas Yanuar.

Antara lain Teknisi Filling Operator, Teknisi ASRS (Automatic Storage & Retrieval System) dan Teknisi Otomasi (Automation Engineering). Katanya, akan ada perekrutan 20 karyawan baru di fase kedua.

Tentang alasan melakukan di Poltekom karena di Poltekomterdapat spesifikasi untuk mengisi posisi yang dibutuhkan, yakni program studi (prodi) Teknik Mekatronika Konsentrasi Otomasi Industri.

Di fase pertama, 2012, lulusan Poltekom yang sudah direkrut bekerja perusahaan ini tidak mengecewakan. Sehingga kemudian rekrutmen fase kedua diadakan di Poltekom.

 

Download PDF