Perusahaan Alat Berat Sambangi Poltekom

MALANG KOTA – Perusahaan pertambangan yang bergerak di bidang alat berat PT. Kobexindo Tracktor melakukan kunjungan ke Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) pada Kamis (6/7).

Diwakili oleh General Manager Product Support Wahyudi serta Head Operating System Purwantoro, mereka memberikan beberapa pengenalan mengenai apa itu PT. Kobexindo serta apa yang mereka kerjakan di sana.

Mereka juga datang dengan tujuan menjalin kerjasama antara Kobexindo dan Poltekom. “Dimana akan lebih baik jika merekrut lulusan perguran tinggi dibanding dengan harus memberikan pelatihan terhadap karyawan yang nyatanya kurang efektif,” ungkap Purwantoro.

Ia juga menambahkan betapa pentingnya suatu sistem di dalam perusuhaan untuk mengefektifkan pekerjaan serta memberikan profit. Beliau juga berharap melalui ‘short training’ ini mahasiswa jurusan alat berat poltekom semakin termotivasi untuk terus memperdalam ilmu.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat buat adek-adek terus belajar karena ilmu alat berat itu banyak sekali. Ilmunya terus bertambah karena bertemu dengan produk-produk baru terus,” jelas Purwantoro.

Selain itu, Wahyudi juga memberikan beberapa masukan dimana dalam dunia kerja, bukan hanya ilmu dan skill saja yang dibutuhkan, namun yang paling penting adalah attitude.

“Tidak hanya skill dan knowledge saja, tapi juga attitude. Saya harap ini langkah awal, yang bisa berkelanjutan,” tutup Wahyudi.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aldo Buntulobo

sumber : Radar Malang

Download PDF