Rekrutmen UCC (United Can Company) di Prodi Mekatronika

POLTEKOM – Untuk kesekian kalinya lulusan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) diantri kalangan industri. Proses rekrutmenpun sampai harus dilakukan di kampus yang terletak di wilayah Tlogowaru Kota Malang ini.
Masalahnya, sejak berdiri tahun 2008 silam POLTEKOM konsisten menerapkan kelas kecil (small class) atau kelas ideal yakni maksimal 24 mahasiswa setiap kelas, sehingga proses pembelajaran sangat efektif dan outputnya terpantau dari sisi skill maupun prestasi akademiknya. Tak heran dunia industri berlomba-lomba mendapatkan lulusan POLTEKOM menjelang sesi wisuda.
Seperti terlihat Rabu (21/10) lalu yakni United Can Company (UCC) yang datang melakukan seleksi beasiswa ikatan dinas dan perekrutan karyawan bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika (TM).
Kepala HRD UCC Sri Subana mengatakan, mereka yang lulus seleksi bakal mendapatkan uang SPP mulai semester 5 hingga 6, mendapatkan uang saku selama kuliah dan saat lulus langsung di rekrut menjadi karyawan UCC.
“Bagi mahasiswa yang lulus seleksi akan dikontrak bekerja minimal 3 tahun,” ungkapnya usai sesi kuliah tamu di kampus setempat.
Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar MT, menandaskan keharmonisan hardskill dan softskill menjadi perhatian utama POLTEKOM selama ini. Karena keseimbangan itu sangat penting dan dibutuhkan dunia industri untuk melengkapi syarat penerimaan karyawan baru.
“Jadi selain mumpuni secara akademik, lulusan poltekom juga siap bekerja sama dalam teamwork, memiliki loyalitas, dedikasi dan siap berkompetisi,” tambahnya.
Semoga Sukses. Aamiin

Download PDF